Minggu, 12 Desember 2010

Costum Search Entry

Sekitar tahun 2001, mesin pencari Google berkembang lebih besar. Keberhasilan ini didasarkan pada bagian konsep dasar dari link popularity dan PageRank. Setiap halaman diurutkan berdasarkan seberapa banyak situs yang terkait, dari sebuah premis bahwa situs yang diinginkan pasti lebih banyak terkoneksi daripada yang lain. Rangking situs (The PageRank)dari sebuah link halaman dan jumlah link dari halaman-halaman tersebut merupakan masukan bagi Rangking situs yang bersangkutan. Hal ini memungkinkan bagi Google untuk mengurutkan hasilnya berdasarkan seberapa banyak halaman situs yang menuju ke halaman yang ditemukannya. User interface Google sangat disukai oleh pengguna, dan hal ini berkembang ke para pesaingnya.

Salah satu cara yang efektif menggunakan search engine.

Search engine adalah program yang digunakan untuk mencari informasi di lingkungan tertentu dan menyimpannya dalam database. Istilah ini seringkali terlalu dikaitkan dengan Internet search engine, yakni search engine yang didisain khusus untuk pencarian informasi di Internet. Sebenarnya search engine bisa juga dimanfaatkan untuk pencarian konten offline seperti misalnya katalog perpustakaan, konten hardisk di komputer pribadi, atau katalog koleksi museum dsb. Search engine membantu kita mengorganisir dan menampilkan informasi sedemikian rupa sehingga informasi tsb mudah diakses.

Ada tiga hal menyangkut search engine: crawling, indexing, dan searching. Sewaktu crawling, search engine mencari konten baru yang tidak ditemukan pada crawl terakhir, termasuk update file dan halaman web. Kemudian ia mengindex informasi yang didapat, mengambil keyword lalu mengelompokkannya. Di Internet misalnya, indexing sangat dipengaruhi oleh keyword dan meta tag yang menyediakan informasi mengenai halaman web.


Sering kali para searcher tidak menemukan hal yang ingin dia cari dan juga tak jarang mereka juga masuk ke dalam situs pornografi yang akan berdampak pada moral oarng-orang yang terkait.Oleh karena itu dalam mencari sesuatu di google,kita harus bisa bersabar dan menunggu hingga hal yang kita cari tersebut benar-benar kita dapatkan.

Google adalah search engine yang paling populer saat ini. Sebenarnya search engine sangan banyak sekali, seperti yahoo, dan lain-lain, Namun Google yang paling populer. mencari sesuatu di internet dengan memasukkan kata kunci. Setiap dokumen yang mengandung kata yang terdapat dalam kata kunci akan ditampilkan oleh Google sebanyak 10 pencarian perhalaman.

Langkah-langkah yang dapat kita lakukan adalah...
1.menggunakan kata kunci persis
2.menspesifikasikan tipe file
3.menspesifikasikan alamat situs pencarian
4.kombinasikan ketiga cara tersebut

Dalam menggunakan jasa google,sebaiknya kita menggunakan sesui dengan kebutuhan dan hal yang kita perlukan.Banyak sekali orang-orang yang menggunakan jasa google ini untuk kepentingan-kepentingan yang rasanya tidak mereka butuhkan.

Google menjadi sangat terasosiasi dengan proses web search sehingga pencarian di web kini diistilahkan dengan “googling”. Google sendiri sebenarnya tidak terlalu menyukasi hal ini karena khawatir penggunaan huruf kecil pada penyebutan nama perusahaannya, dan penggunaannya secara generik dapat mengurangi nilai jual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar